Selamat Datang di Blog Sederhanaku d(O_O)b
  • Jangan lupa komen-komen'a ya


Bagaimana Ngecek Situs Scam atau Bukan

Bagaimana Ngecek Situs Scam atau Bukan


Internet penuh dengan kesempatan untuk menghasilkan uang dan memperoleh passive income. Dengan peluang besar ini, ada juga resiko kita terkena tipu (pengalaman pribadi hehehehe). (Cara ini cocok untuk memeriksa program2 disitus luar negeri)



Setiap hari saya mencari program2 penghasil uang yang g tipu2. Saya bahkan mencoba mendaftar dalam program penghasil uang hanya untuk mengetahui situs itu scam/bukan (kalau g terjun langsung mana kita tau). Tapi saya tidak akan menyesal walaupun kena tipu terus karena dengan pengalaman saya, saya jadi tahu dan lebih berhati-hati dalam mengikuti program tersebut.

Berikut adalah cara untuk memeriksa apakah sebuah situs/web itu scam/tidak.

Periksa Informasi Kontak dan Whois

Setiap situs akan memiliki kontak dengan alamat dan nomor kontak. Anda bisa memeriksa informasi situs dengan menggunakan whois search. Kebanyakan, situs2 penipu menyatakan bahwa mereka berada di AS namun lain ceritanya jika kita periksa di whois search.

Periksa Umur dari Situs Tersebut.

Jika situs tersebut baru beberapa bulan lamanya kemungkinan lebih cenderung menjadi situs scam/penipu, walaupun tidak semua begitu (tapi kebanyakan sih scam). Karena ketidakpastian tentang benar/tidaknya situs itu scam, saya hanya menggunakan umur domain sebagai tambahan informasi dalam menentukan apakah situs itu scam atau tidak.

Periksa Berapa Lama Nama Domain Terdaftar

Coba ini untuk memeriksa domain lookup. Situs yang benar2 serius biasanya sudah berencana untuk lebih lama mendaftarkan nama domain mereka. Jika nama domain yang terdaftar hanya untuk satu tahun, saya mungkin meragukannya.

Tanyakan Tentang Situs Tersebut Di Forum

Di forum2 sebagian besar orang akan bertanya apakah situs tersebut dapat dipercaya atau tidak. Masalahnya adalah anda meminta pendapat orang lain, pendapat mereka memang membantu tapi tidak benar-benar bagus (ya kadang ada yang hanya untuk menjelek-jelekkan karena mungkin sakit hati) atau tanyakan tentang pengalaman member dengan situs tersebut. Apakah mereka benar2 dibayar oleh situs yang bersangkutan?

Ia benar-benar bagus bagi saya untuk mendapatkan beberapa situs scam/penipu. Setidaknya sekarang, saya lebih berhati-hati ketika saya berhadapan dengan program baru.

Nb.Kalau ada yang kurang berkenan...Maafin Ya :)


0 komentar:

Posting Komentar